Lepas Peserta Soma Nite Run, Pj Gubernur Jatim Apresiasi Prestasi Kota Mojokerto

Lepas Peserta Soma Nite Run, Pj Gubernur Jatim Apresiasi Prestasi Kota Mojokerto Ribuan peserta Soma Nite Run saat diberangkatkan oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ribuan pelari, baik dari Mojokerto maupun dari luar mengikuti event akbar Spirit of Majapahit (Soma) Nite Run yang mengambil start dari , Sabtu (4/5/2024) malam.

Event hasil kolaborasi Pemkot Mojokerto bersama Dispora Provinsi Jawa Timur itu dalam rangka mengangkat semangat, menjelajah, dan menelusuri jejak-jejak sejarah lewat olahraga lari.

Ada dua rute dalam Soma Nite Run ini, yaitu 5 kilometer (5K) dan 10 kilometer (10K).

Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, didapuk untuk melepas peserta Soma Nite Run ditandai dengan pengibaran bendera start didampingi Pj Wali Muhammad .

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Jatim mengaku bangga dengan digelarnya Soma Nite Run atas kerja sama Pemkot Mojokerto dengan .

"Event ini salah satu prestasi dari Pemkot Mojokerto. Saya sangat memberikan apresiasi kepada masyarakat dan jajaran Pemkot Mojokerto. Mudah-mudahan dengan ikut dan hadir dalam kegiatan ini dapat menjadikan kita bahagia. Salut, hebat dan luar biasa," jelas Adhy Karyono saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Pj Wali menambahkan bahwa kegiatan ini digagas untuk menelusuri jejak-jejak sejarah dengan berlari. Keunikan rutenya menampilkan bangunan bersejarah dan peninggalan budaya.

"Malam hari cahaya terang, kita berlari dapat hiburan, terima kasih berkenan datang bapak Pj Gubernur di Soma Nite Run. Mojokerto kota yang makmur, mari kita jaga segenap jiwa, berkenan kepada bapak Pj Gubernur untuk melepas ribuan perserta," ujar berpantun.

"Alhamdulillah, Soma Nite Run dapat diikuti ribuan pelari, serta dapat disaksikan masyarakat dan sekitarnya. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya event akbar Soma Nite Run. Salam olaraga, salam bahagia buat seluruh masyarakat yang menghadiri kegiatan ini," kata .

Soma Nite Run juga dimeriahkan berbagai musik panggung gembira serta menghadirkan Gilga Sahid, penyanyi sekaligus musisi, serta puluhan stand UMKM. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO